Desain Interior Futuristik, Desain Interior Futuristic, Desain Rumah Kecil Futuristik, Desain Interior Kantor Futuristik


Desain Interior Futuristik, Desain Interior Futuristic, Desain Rumah Kecil Futuristik, Desain Interior Kantor Futuristik

Pakem dan Prinsip Arsitektur Futuritik
Pakem Arsitektur  Futuristik tertulis tahun 1914 yang disajikan dengan cara yang cukup jelas dan inovatif. Arsitektur adalah seperangkat proposisi yang kemudian dimasukkan ke dalam arsitektur modern pada tahun 1920 sebagai berikut :

Arsitektur Perhitungan
Arsitektur Futuristik adalah arsitektur perhitungan, untuk kesederhanaan serta keberanian temerity, arsitektur besi, kaca, kardus, beton bertulang, serta, kayu, batu bata, dan pengganti batu, memfasilitasi kemungkinan ringan dan fleksibilitas. Perhitungan ketahanan material dan pemanfaatan baja dan beton terstruktur tidak termasuk arsitektur dari pemahaman klasik dan tradisionalnya.

Arsitektur adalah Seni
Arsitektur tetap merupakan seni yang berkaitan dengan ekspresi dan sintesis, terlepas dari kepraktisan dan kegunaan yang disebutkan di atas sebagai kombinasi keduanya. 

Konsep Gerak
Garis elips dan miring ditandai dengan perubahan, dan secara alami memiliki kekuatan gerak yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan horizontal dan tegak lurus, dan bahwa keberadaan struktur integral, dinamis tanpa ini tidak mungkin. 

Futuristik tidak menyetujui gaya arsitektur serta sikap pelestarian. Ini memunggungi pemanfaatan garis tegak lurus, serta garis horizontal, piramida dan kubik yang statis, menindas dan kuburan, dan aneh bagi kepekaan modern. 

Ekspresi Teknologi
Inspirasi seni kuno diambil dari unsur-unsur alam. Arsitektur Futuristik menemukan inspirasinya dalam dunia mekanis yang diciptakannya di mana arsitektur harus menjadi ekspresi yang paling menarik, integrasi yang paling efektif, serta komposisi yang lengkap.

Pengaturan Bentuk
Bentuk arsitektur ini tidak lagi mempraktekkan pengaturan bentuk sesuai dengan prinsip-prinsip yang telah ditetapkan sebelumnya. Arsitektur Futuristik menolak kemungkinan kontinuitas historis berkaitan dengan arsitektur.  

Arsitek futuristik dihadapkan dengan persyaratan untuk kehidupan modern yang berarti bahwa arsitektur yang berbasis tradisional telah berakhir, membuka jalan bagi doktrin baru kota baru (mesin bergulir).

Sumber : 

Desain Interior Futuristik, Desain Interior Futuristic, Desain Rumah Kecil Futuristik, Desain Interior Kantor Futuristik